11 Contoh Expressing Compliment dan Jawabannya Lengkap

Pada materi expressing compliment, kita sudah membahas banyak hal mengenai cara penggunaan expressing compliment serta bagaimana pola expressing compliment sedehana dan jawabannya. Pada tulisan ini, yang akan dibahas adalah mengenai contoh expressing compliment dan jawabannya secara lengkap yang biasa digunakan dalam situasi formal di dunia kerja ataupun pergaulan sehari-hari. Expressing compliment  Berikut ini bisa juga digunakan dalam percakapan melalui e-mail atau pesan singkat Whatsapp, Telegram dan sebagainya.

Example 1

John : We want you to know how pleased we are with the outstanding service you have given us.
 
Jack : Thank you for letting us know how much you enjoyed your stay at the Wakanda Homestay. It was a pleasure for us to get acquainted with you. We hope to see you again the next time you pass through Africa.

Arti Contoh 1

John: Kami ingin Anda tahu betapa senangnya kami dengan layanan luar biasa yang Anda berikan kepada kami.
Jack: Terima kasih telah memberi tahu kami betapa Anda menikmati masa tinggal Anda di Wakanda Homestay. Sungguh menyenangkan bagi kami untuk berkenalan dengan Anda. Kami berharap dapat melihat Anda lagi di lain waktu Anda melewati Afrika.

Example 2

Bill : I couldn't let our contract end without telling you how much I have enjoyed your friendly service.
 
Jordan : I have always respected your opinion, so your kind words were especially meaningful. I hope We can work together again next time.

Arti Contoh 2

Bill: saya tidak dapat membiarkan kontrak kami berakhir tanpa memberi tahu Anda betapa saya menikmati layanan ramah Anda.
Jordan: Saya selalu menghormati pendapat Anda, jadi kata-kata baik Anda sangat berarti. Semoga kita bisa bekerja sama lagi lain kali.

Example 3

Asti : For five years you have faithfully delivered top quality products to our door.
 
Hani : I will convey your compliment to the entire committee. I am sure they will be delighted to hear what you have to say. We all hope to continue this service for a long time.

Arti Contoh 3

Asti: Selama lima tahun Anda telah dengan setia mengirimkan produk bermutu kepada kami.
Hani: Saya akan menyampaikan pujian Anda kepada seluruh komite. Saya yakin mereka akan senang mendengar apa yang Anda katakan. Kita semua berharap untuk melanjutkan layanan ini untuk waktu yang lama.

Example 4

Hafiz : It's a pleasure to work with people who know the meaning of efficiency. I would like to compliment your foreman on finishing the work a week before the deadline.
 
Syahrul : I am glad to hear that. I will tell my foreman about it. Thank you very much.

 

Arti Contoh 4

Hafiz: Senang bekerja dengan orang-orang yang tahu arti efisiensi. Saya ingin memuji mandor Anda menyelesaikan pekerjaan seminggu sebelum batas waktu.
Syahrul: Saya senang mendengarnya. Saya akan memberi tahu mandor saya tentang hal itu. Terima kasih banyak.

 

Example 5

Nani : I appreciate the timely completion and the excellent workmanship.
 
Chika : It means a lot to each of us when someone takes the time to recognize the work we do.

Arti Contoh 5

Nani: Saya menghargai penyelesaian tepat waktu dan pengerjaan yang sangat baik.
Chika: Sangat berarti bagi kita masing-masing ketika seseorang meluangkan waktu untuk mengenali pekerjaan yang kita lakukan.

Example 6

Bobi : We want you to know how much we appreciate the way you have cared for our lawns and flowers this year. I can't remember a time when our lawns have looked so nicely groomed and weed-free, or when the flowers have been more beautiful. Several visitors to the corporate headquarters have commented on how nice things look. Thank you for your excellent service.
 
Vina : Thank you for your kind words regarding our service. I hope it benefited as well. I would be happy to help out again.

Arti Contoh 6

Bobi: Kami ingin Anda tahu betapa kami menghargai cara Anda merawat rumput dan bunga kami tahun ini. Saya tidak ingat waktu ketika halaman rumput kami terlihat sangat terawat dan bebas dari gulma, atau ketika bunga-bunga lebih indah. Beberapa pengunjung ke kantor pusat perusahaan berkomentar tentang betapa indahnya hal-hal yang terlihat. Terima kasih atas pelayanan prima Anda.
Vina: Terima kasih atas kata-kata baik Anda mengenai layanan kami. Saya harap itu bermanfaat juga. Saya akan dengan senang hati membantu lagi.

Example 7

Mitha : I just returned from the conference in Springfield and want to take a moment to thank you for making it such a worthwhile experience. I know you spent many months planning the event and it showed. The workshops were relevant and very helpful. I especially liked your selection of plenary speakers. Next year's organizers will have their hands full trying to equal the quality of this year's event. Thanks for making the conference so worthwhile.
 
Anti : I was surprised but very pleased that anyone would take the time to comment so positively on our hardwork last night.

Arti Contoh 7

Mitha: Saya baru saja kembali dari konferensi di Springfield dan ingin mengambil waktu sejenak untuk mengucapkan terima kasih karena telah menjadikannya pengalaman yang berharga. Saya tahu Anda menghabiskan berbulan-bulan merencanakan acara itu dan itu terlihat. Lokakarya itu relevan dan sangat membantu. Saya terutama menyukai pilihan Anda pembicara pleno. Penyelenggara tahun depan akan berusaha keras untuk menyamai kualitas acara tahun ini. Terima kasih telah membuat konferensi ini begitu bermanfaat.
Anti: Saya terkejut tetapi sangat senang bahwa ada orang yang akan meluangkan waktu untuk berkomentar positif atas kerja keras kami tadi malam.

Example 8

James :Your sales record is very impressive. We recognize that you have consistently achieved, and often exceeded, your goals. Such performance does not go unnoticed. Wakanda Corporation is fortunate to have such an energetic, talented salesperson on its staff. Together we can accomplish great things. Keep up the good work!
 
Eddy : Thank you, I am happy to hear you feel that way!your compliment make my day, so I really enthusiasm to work hard again today
baca juga :

Arti Contoh 8

James: Rekor penjualan Anda sangat mengesankan. Kami menyadari bahwa Anda telah secara konsisten mencapai, dan seringkali melampaui, tujuan Anda. Performa seperti itu tidak luput dari perhatian. Wakanda Corporation beruntung memiliki tenaga penjual yang energetik dan berbakat dalam stafnya. Bersama kita dapat mencapai hal-hal besar. Pertahankan kerja bagus!
Eddy: Terima kasih, saya senang mendengar Anda merasa seperti itu! Pujian Anda membuat saya senang, jadi saya sangat antusias untuk bekerja keras lagi hari ini

Example 9

Alba : Congratulations on your presentation to our new clients last Friday. I thought your descriptive approach with multicolored visuals was very effective. The clients seemed especially to appreciate your attention to detail when you answered their questions. Thank you for the preparation you put into this effort. It was one of the best I have attended.
 
Soirre : Thanks for taking the time to comment on my presentation. It's a pleasure to work with you.

 

Arti Contoh 9

Alba: Selamat atas presentasi Anda kepada klien baru kami Jumat lalu. Saya pikir pendekatan deskriptif Anda dengan visual multi-warna sangat efektif. Klien tampaknya terutama menghargai perhatian Anda terhadap detail ketika Anda menjawab pertanyaan mereka. Terima kasih atas persiapan yang Anda lakukan dalam upaya ini. Itu adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya hadiri.
Soirre: Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mengomentari presentasi saya. Senang bekerja dengan Anda.

Example 10

Rahman : Congratulations, Rudi! Your team surpassed this month's production goals in both quality and quantity.
Rudi : “Thank you for noticing, it is really great to hear that. Everyone on our team has been working really hard on this over the last few weeks. I will share your feedback in our next meeting.”

 

Arti Contoh 10

Rahman: Selamat, Rudi! Tim Anda melampaui sasaran produksi bulan ini baik kualitas maupun kuantitas.
Rudi: “Terima kasih atas perhatiannya, senang mendengarnya. Semua orang di tim kami telah bekerja sangat keras dalam hal ini selama beberapa minggu terakhir. Saya akan membagikan tanggapan Anda di pertemuan kami berikutnya. "

Example 11

Andy : "I love your dress!" ."Your sunny yellow dress is beautiful and seeing it brightened my morning!"
Bella : “Thank you, I really appreciate your taking the time to express that.”


Contoh Expressing Compliment dan Jawabannya

Arti Contoh 11

Andy: "Aku suka bajumu!" "Gaun kuning cerah Anda indah dan melihatnya mencerahkan pagi saya!"
Bella: "Terima kasih, saya sangat menghargai Anda meluangkan waktu untuk mengungkapkannya."


Sumber :
https://hbrascend.org/topics/how-to-give-and-receive-compliments-at-work/
https://writeexpress.com/compli11.html
https://writeexpress.com/compli03.html
https://writeexpress.com/thanky09.html
https://www.oprahmag.com/life/relationships-love/a28221845/how-to-give-compliments/

0 Comments