Contoh Kalimat Simple Present Tense tentang Keluarga

Bagi orang-orang yang sudah dewasa, keluarga adalah segalanya. Apapun dilakukan untuk bisa membahagiakan keluarga. Sedangkan bagi usia remaja, keluarga kadang menyebalkan dan suka mengekang. Pada kesempatan ini akan diberikan contoh kalimat simple present tense tentang keluarga yang umum digunakan dalam kehidpan sehari-hari.

EXAMPLE :

My father work as policeman and my mom works in a bank
(Ayah saya bekerja sebagai polisi dan ibu saya bekerja di bank)

My family usually go on vacation every month
(Keluarga saya biasanya pergi berlibur setiap bulan)

My mother is the oldest child in her family
( Ibu saya adalah anak tertua di keluarganya )

My family always watch TV together in the night 
(Keluarga saya selalu menonton TV bersama di malam hari)

I have 2 sisters and 2 brothers
(Saya memiliki 2 saudara perempuan dan 2 saudara lelaki)

My grandparents lives in another village far from us
( Kakek nenek saya tinggal di desa lain yang jauh dari kami )

I like to visit my grandparents because most of my cousins lives in their village 
(Saya suka mengunjungi kakek-nenek saya karena sebagian besar sepupu saya tinggal di desa mereka)

I always go fishing with my cousins
(Saya selalu pergi memancing dengan sepupu saya)
Because I am still young, I don’t have  nephew or niece  yet
(Karena saya masih muda, saya belum punya keponakan laki-laki  atau keponakan perempuan)

I want to have many children because I like kids
(Saya ingin punya banyak anak karena saya suka anak-anak)

Family is the most precious thing in my life
(Keluarga adalah hal yang paling berharga dalam hidup saya)

My father works hard to make sure we can get the best education
(Ayah saya bekerja keras untuk memastikan kami bisa mendapatkan pendidikan terbaik)

My mother always cook us delicious food
(Ibuku selalu memasakkan kami makanan lezat)

I always clean the house at weekend
(Saya selalu membersihkan rumah di akhir pekan)

My brothers and sisters usually help me to clean my house
 (Saudara dan saudari saya biasanya membantu saya membersihkan rumah)

Contoh Kalimat Simple Present Tense tentang Keluarga


Kalimat simple present tense tentang keluarga itu bisa kita gunakan untuk bercakap-cakap atau berbicara tentang keluarga kita dengan orang lain. Percakapan tersebut umumnya digunakan pada saat perkenalan ataupun ketika kita merasa sudah dekat dan ingin bercerita lebih banyak tentang keluarga-keluarga kita.

0 Comments