Arti Idioms a bird in the hand dan a little bird told me


A bird in the hand


Idiom ini merupakan pepatah lama yang asalnya dari kegiatan olahraga berburu burung. Ketika ada seekor burung  berhasil tertembak, maka burung-burung lain akan terbang menjauh . ungkapan ini adalah cara untuk mengatakan bahwa lebih baik meraih satu tujuan yang berhasil terwujud daripada berupaya untuk meraih terlalu banyak tujuan tetapi tidak terwujud.



Contoh dalam kalimat:

A bird in the hand is worth two in the bush: lebih baik puas dengan apa yang sudah dimiliki dari pada tidak mendapat apa-apa karena terlalu serakah.

He was never satisfied with a bird in the hand, and went on to become very successful: ia tak pernah puas dengan apa yang sudah dicapainya, dna terus berupaya untuk bisa meraih kesuksesan yang gemilang.

Let’s go for abird in the hand and forget the rest: mari berkonsentrasi pada satu urusan dan sisihkan dulu urusan-urusan lainnya.
arti idioms a bird in the hand



A little bird told me


Ungkapan ini merupakan sebuah frasa yang digunakan untuk menyembunyikan identitas seseorang yang telah memberitahukan kepada anda tentang sesuatu yang sebelumnya menjadi sebuah rahasia atau hal-hal yang sebelumnya ditutup-tutupi.

Contoh dalam kalimat:

A little bird told me, and you might as well stop asking because I’m not going to tell you who the little bird was! : aku tahu dari seseorang dan sebaiknya jangan tanya lagi siapa orangnya karena aku tak akan membocorkan siapa orangnya.

I heard it from a little bird : aku mendengar dari seseorang sumber rahasia
 

0 Comments